Buat Akun Gmail - Cara Bikin Email Baru di HP Android

Bikin Email Baru - Pada tutorial sebelumnya saya buat artikel tentang cara buat akun gmail menggunakan PC / Laptop, dan kali ini pun masih seputar membuat akun gmail. Tapi kita akan buat email baru di HP android, lebih tepatnya smartphone Android.. Yang caranya tentu lebih mudah, bahkan untuk buat akun email baru tanpa verifikasi nomor telepon bisa dilakukan menggunakan hp android.

Yang diperlukan untuk buat email di google (gmail) lewat hp android adalah aplikasi gmail, kamu bisa download dahulu di play store jika belum punya (disini). Agar mempermudah kamu yang mengikuti tutorial kali ini, maka saya membuat artikel cara bikin email gmail baru di hp android yang lengkap disertai gambar screenshot (tangkapan layar) pada saat mendaftar akun baru milik saya.

Jangan takut tidak bisa, ini terlalu pemudah bahkan jika harus dilakukan pemula seperti saya hehe. Usahakan untuk membuat akun gmail sendiri tanpa dibantu oleh teman, agar lebih paham. Dan nantinya jika ingin bikin email baru lagi tanpa harus browsing browsing untuk mencari panduan. Jika kamu ingin mendaftar email yang lain pun juga saya ada panduan disini : cara daftar email yahoo lewat hp.

Cara Bikin Email Baru di Google Menggunakan HP Android - Mudahnya Membuat Akun Gmail

Saya ingatkan, usahakan untuk mengikuti langkah langkahnya dengan teliti agar tidak terjadi kegagalan buat akun. Dan usahakan untuk membuat sendiri tanpa bantuan orang lain, pelajari dan pahami cara membuat akun gmail berikut ini.

1. Pastikan kamu sudah mempunyai aplikasi gmail, bisa dilihat seperti gambar dibawah. Jika belum punya silahkan download di Play Store, atau gunakan link download yang saya berikan diatas.
Buat Akun Gmail

2. Abaikan terlebih dahulu aplikasi gmail, sekarang Buka menu Seting / Pengaturan dan Klik Tambah Akun.
Buat Akun Gmail

3. Setalah itu, centang pada menu Google karena tujuanya memang untuk membuat akun gmail (Google Mail). Secara otomatis akan terbuka menu selanjutnya.
Buat Akun Gmail

4. Sampai pada tahap pilihan Login akun gmail atau ingin Bikin email baru di gmail. Tentu saja kamu harus pilih menu Baru untuk mulai melakukan pendaftaran email gmail.
Buat Akun Gmail
  • Yang sudah ada : Jika kamu ingin melakukan login email, bagi yang sudah pernah membuat email entah itu di hp maupun pc. 
  • Baru : Untuk memulai membuat email di Google Mail. 
5. Langkah pertama daftar akun. Di kolom atas isikan nama depan, dan di kolom bawah isikan nama akhir. Jika sudah, tekan Next (Segitiga kanan).
Buat Akun Gmail

6. Membuat username untuk alamat email gmail kamu, disini kamu bisa gunakan nama asli ataupun nama panggilan (nama gaul). Asalkan ditulis semua tersabung tanpa adanya spasi.
Buat Akun Gmail

7. Jika username akun gmail yang di inginkan tidak tersediah, secara otomatis google akan memberikan nama saran. Tekan Sentuh untuk melihat saran, dan pilih nama tersedia yang paling cocok untuk kamu gunakan. Jika sudah, tekan Coba lagi.
Buat Akun Gmail

8. Untuk langkah Buat kata sandi, buatlah yang unik tapi mudah dihafal oleh kamu sendiri. Jika takut lupa, bisa di catat saja agar lebih aman. Samakan kedua kolom kosong untuk membuat sandi, selanjutnya Next.
Buat Akun Gmail

9. Pemulihan sandi google, sampai dilangkah cara buat gmail tanpa verifikasi nomor hp. Saya disini memilih Lain kali. Tapi kamu juga boleh pilih Siapkan opsi pemulihan, dan hanya perlu menginputkan nomor hp yang masih aktif.
Buat Akun Gmail

10. Untuk tahap ini langsung tekan Next. Karena secara otomatis kedua pilihan akan tercentang, dan kita tidak perlu melakukan seting apapun.
Buat Akun Gmail

11. Pilih Setuju, maksudnya adalah kita setuju untuk daftar akun gmail baru sesuai dengan data data yang kita buat tadi. Biarkan aplikasi proses untuk beberapa detik.
Buat Akun Gmail

12. Ketik text di kolom kosong pada gambar yang kamu lihat. Harus sama persis dan tekan Next.
Buat Akun Gmail

13. Terjadi proses lagi, dan akan menuju ke menu pembayaran akun google. Tidak perlu seting apapun dan langsung pilih saja Lewati, dan secara otomatis aplikasi akan menutup dengan sendirinya.
Buat Akun Gmail

14. Jika aplikasi sudah close otomatis, sekarang buka aplikasi gmail yang sudah kamu download dan instal tadi. Inilah penampakanya, yang berarti saya sudah berhasil Bikin Gmail baru di HP Android, apakah kamu sudah berhasil ?.
Buat Akun Gmail

Saya rasa kamu pun pasti sudah berhasil karena mengikuti panduan yang begitu mudah untuk di ikuti ini, dan sekarang kamu sudah mempunyai email gmail baru, yang artinya juga kamu sudah memiliki akun google juga untuk mengaktifkan Play Store.

Cukup sampai disini saya memberikan panduan Buat akun gmail, mohon maaf jika terlalu singkat dan masih terlalu sulit untuk dipahami, bahkan jika juga kurang jelas. Tapi kamu jangan menyerah untuk belajar cara bikin Email Baru

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Akun Google Play Store Terbaru Di Semua Android

Cara Buat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP 2017