Cara Mengirim File Lewat Email Gmail di PC dan Laptop

Cara mengirim email lewat Gmail - Berikut ini adalah panduan dasar untuk mengirim file lewat email, lengkap beserta gambarnya. Apapun file yang kamu kirim, bisa mengikuti tutorial berikut. Disini saya contohkan kirim file dokumen word yang berukuran kecil menggunakan email Gmail. Kamu bisa memilih file sendiri, misalnya saja lamaran pekerjaan, tugas sekolah ataupun file berupa gambar dan audio.

Oh ya, di artikel ini, saya menggunakan email gmail. Untuk sobat yang menggunakan email selain gmail misal yahoo mail, hotmail, dan email indonesia lainya jangan khawatir. Pada dasarnya langkahnya sama. Tapi jika ingin menggunakan email gmail juga, sobat bisa ikuti cara buat email gmail dahulu, ada tutorialnya di blog ini. Silahkan di tengok, barangkali berminat.

Langkah Cara Mengirim File Lewat Email Beserta Gambarnya.

1. Lakukan login ke akun email masing masing. Perhatikan sebelah kiri, ada menu "Compose", silahkan di klik. Compose adalah menu untuk membuat lembar email baru.
Cara Mengirim File Lewat Email

2. Akan terbuka lembar email baru. pada kolom "To" silahkan di isi alamat email penerima. "Subject" adalah judul email, misalnya saja mengirim email lamaran pekerjaan, maka subject bisa di isi seperti "Pengajuan Lamaran Kerja". Kemudian dibawahnya adalah bodi, ini adalah isi email, seperti kalau sobat mengirim sms.
Cara Mengirim File Lewat Email

3. Lalu bagaimana cara kirim file lewat email ?, perhatikan gambar dibawah, yang saya kasih tanda panah adalah menu "Attachment" untuk mengupload file yang mau dikirim. Silahkan di tekan.
Cara Mengirim File Lewat Email

5. Maka akan terbuka explorer, dan cari dimana sobat menyimpan file nya yang mau di kirim. Setelahnya klik "Open".
Cara Mengirim File Lewat Email

6. Kemudian proses upload, lama atau tidak tergantung besar kecilnya file. Bisa dilihat seperti berikut jika file sudah berhasil di upload dan siap dikirim. Jika punya sobat sudah selesai upload, maka tinggal klik "Send" untuk mengirim email ke alamat email yang dituju.
Cara Mengirim File Lewat Email

Itulah cara singkat bagaimana cara mengirim file lewat email, meskipun singkat tapi semoga masih tetap bisa bermanfaat buat sobat yang lagi membaca artikel ini. Kalau sobat ingin punya email lain, di blog ini banyak sekali tutorial cara buat email. cara daftar email yahoo, gmail, hotmail dan lainya. Banyak sekali, karena ini blog memang tentang belajar cara buat email.

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Akun Google Play Store Terbaru Di Semua Android

Buat Akun Gmail - Cara Bikin Email Baru di HP Android

Cara Buat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP 2017