Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email dan Cara Kirim File Lewat Email

Majunya dunia internet, banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja secara online. Dan ini adalah contoh surat lamaran kerja via email, juga cara mengirimnya.

Sebelumnya, apakah saudara sudah mempunyai email ?. Jika belum bisa daftar dulu dengan panduan berikut : Buat Akun Gmail.

Jika sudah mempunyai email, apakah saudara juga sudah bisa tentang tata cara mengirim file lewat email. Memang betul kirim file seperti CV (Lamanran Kerja) lewat email begitu mudah, tapi itu bagi yang tau. Saya sediakan juga panduanya disini jika saudara belum bisa : Cara Mengirim Email.
Contoh Surat Lamaran Kerja Via Email dan Cara Kirim File Lewat Email

Jika sudah mempunyai email dan juga sudah bisa mengirim file lewat email, maka sekarang adalah bagaimana sih Contoh surat lamaran kerja via email yang baik.
  1. Buatlah document lamaran kerja (CV) di Microsoft Word kemudian gunakan menu lampiran pada saat kirim email.
  2. Atau saudara juga boleh langsung tulis paragraf lamaran kerja di dalam email.
  3. Buatlah paragraf yang rapi dengan tata bahasa yang sopan dan formal.
  4. Tidak perlu kalimat yang panjang. Cukup buat yang singkat dan padat tapi jelas tujuanya.
  5. Siapkan scan dari berkas berkas yang diperlukan, suadara bisa scan berkas di toko fotocopy, warnet, percetakan foto dll.

Misalnya, Contoh surat lamaran kerja Via email Seperti ini.

----------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------
To : alamaysurel@perusahan.com
Cc : -
Subject : CV (posisi kerja yang membuka lowongan).

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi yang saya ketahui di situs blabla, bahwa "PT Bla Bla Bla" Membuka lowongan kerja dan membutuhkan karyawan dalam posisi bla bla.

Sehubungan dengan itu saya mengajukan diri sebagai pelamar kerja untuk bergabung dengan perusaahn bla bla dan menempati posisi tersebut.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini;
  • Nama : Bunga (bukan nama sebenarnya).
  • Alamat : Jl. Anggrek No. 999 Bandung.
  • Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 09 September 1999.
  • Pendidikan Terakhir : Sarjana Kung Fu Panda.
Bermaksud untuk menempati posisi kerja di lowongan kerja yang telah di buka oleh PT. Bla bla. Dengan ini, saya melampirkan beberapa berkas yang di di unduh pada attachment.

Bila memang lamaran saya memenuhi syarat, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak / Ibu untuk melakukan tes dan wawancara kerja. Terimakasih atas perhatian Bapak / Ibu, dan saya ucapkan terikasih sebelumnya.

Hormat saya,


Bunga )
----------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------

Itulah contoh surat lamaran kerja via email yang saya ketahui, saudara boleh browsing browsing lagi untuk mencari contoh lamaran pekerjaan yang baik dan benar. Tentu saja saya ucapkan terimakasih sudah berkunjung ke blog carabikinbuatdaftarakun.blogspot.com.

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Akun Google Play Store Terbaru Di Semua Android

Buat Akun Gmail - Cara Bikin Email Baru di HP Android

Cara Buat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP 2017