Cara Menghapus Akun Google Di Android Tanpa Melakukan Reset HP

Cara Menghapus akun google di android Ini mungkin menjadi alasan seseorang yang dulu waktu membeli hp android di setingkan oleh pihak counter. Mulai dari seting hingga membuat akun google untuk mengaktifkan play store. Hal ini rupanya kurang nyaman, karena takutnya akun google kita ternyata disalah gunakan oleh orang yang membuatkan.

Misalnya saja akun google tersebut ternyata bukan hanya di masukan ke hp kita, tapi juga untuk hp orang lain. Jadi dengan demikian saya ingin membantu teman teman untuk melakukan penghapusan akun google dengan panduan dan cara menghapus akun google di android yang saya berikan lewat artikel ini.

Contoh Bagaimana Cara Untuk Menghapus Akun Google di HP Android Tanpa Reset

  • Pertama kali sebelum menghapus akun google, sobat harus login akun google lain di hp. Karena jika akun di hp sobat masih satu, tentu saja akun tersebut tidak bisa dihapus. Jadi harus login akun lain atau buat akun baru. Ikuti dahulu salah satu cara dibawah ini.
    1. Cara Masuk Akun Google di HP Android. Bagi yang sudah punya akun lain.
    2. Cara Membuat Akun Google Baru di Android. Jika belum punya akun google lain.
  • Setelah langkah di atas, maka sobat akan mempunyai 2 akun google di Android. Jadi kalau sudah begini, maka akun yang ingin dihapus sudah bisa dipilih.
    1. alamat google membuatakunbarunih@gmail.com adalah akun yang ingin saya hapus.
    2. sedangkan zulkarnaendotid@gmail,com adalah akun baru yang mau saya gunakan untuk menggantikan akun yang dihapus, agar play store bisa di aktifkan.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

  • Kemudian dari kedua akun diatas, tekan salah satu yang ingin dihapus. Dan nampak seperti berikut ini detail dari akun google yang hendak saya hapus.
    • Selanjutnya tekan menu lainya yang ada di paling bawah (tiap hp mungkin berbeda beda tata letaknya).
Cara Menghapus Akun Google Di Android

  • Muncul 2 pilihan, tentu saja jika sobat ingin menghapus akun maka pilihanya adalah harus menekan menu Hapus akun.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

  • Konfirmasi apakah sobat benar benar yakin ingin menghapus akun google tersebut. Jika yakin, tekan lagi menu Hapus akun.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

  • Jika setelah proses penghapusan akun kembali ke menu sebelumnya, itu artinya sobat sudah berhasil mengikuti cara menghapus akun google di android dengan benar. Ini bukti kalau akun lama saya sudah berhasil dihapus, dan hanya ada akun yang baru.
Cara Menghapus Akun Google Di Android

Itulah cara menghapus akun google di android atau cara menghapus akun gmail yang saya lakukan dengan simple tanpa harus melakukan format ulang atau reset hp. Sebagai catatan saja, cara diatas saya contohkan menggunakan hp xiaomi, bagi sobat yang menggunakan android lain seperti samsung, oppo, lenovo, vivo, asus dan lain lain, kurang lebih langkahnya sama, mungkin hanya beda sedikit di tampilanya. Terimakasih ...

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Akun Google Play Store Terbaru Di Semua Android

Cara Buat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP 2017

Buat Akun Gmail - Cara Bikin Email Baru di HP Android