Cara Buat Gmail | Langkah Cara Membuat Email di Gmail Terbaru Lewat HP Android

Cara Buat Gmail -  Dalam tulisan blog pertama di akhir tahun 2016 ini saya sengaja membuat konten dengan judul Langkah Cara Membuat Email di Gmail Lewat HP Android. Khusus yang belum bisa bikin email, jadi untuk yang sudah bisa skip aja ya!. Banyak yang belum bisa membuat email di HP android, padahal peranan email ini sangat penting bagi smartphone apalagi android. Dimana untuk mengakses Play Store diharuskan mempunyai akun google, salah satu solusinya adalah dengan cara membuat email gmail.


Untuk membuat email di HP Android tentunya lebih mudah dibandingkan daftar di PC / Laptop, karena sudah disiapkan aplikasi bawaan sistem android yaitu menu google account dan aplikasi Gmail Setiap membeli baru pasti sudah ada 2 aplikasi tersebut, ini sebabnya membuat email gmail di smartphone android lebih simple. Tapi meskipun begitu banyak teman yang tidak bersahabat dengan dunia internet yang bisa dibilang gaptek, itulah sebanya saya update artikel ini ditujukan untuk para sahabat yang masih belum bisa bikin email di gmail melalui hp android.

Berikut ini adalah langkah langkah cara membuat email gmail di hp android. Simak baik baik dan pahami sehingga sobat nantinya dikemudian hari bisa membuat email langsung tanpa harus mencari cari terlebih dahulu di internet seperti saat ini, dan inilah caranya ;
Nb: Saya menggunakan tutorial berbahasa indonesia pada android, jadi lebih baiknya kamu seting terlebih dahulu bahasa indonesia pada hp android yang kamu pegang sekarang.
1. Buka aplikasi menu Seting yang ada di layar HP. Jika sudah ketemu tekan menu Tambah Akun.

2. Disini kamu akan menemui banyak menu tambah akun, jika ingin membuat email gmail maka pilih saja Google.

3. Kemudian pilih Baru, karena jika memilih Yang sudah ada maka kamu sebelumnya sudah mempunyai email dan hanya tinggal login saja. So, tekan Baru ya !

4. Isikan nama, Untuk kolom atas adalah mengisi nama depan dan dibawahnya adalah nama belakang. Jika sudah tekan next atau segita arah kanan.

5. Pilih nama pengguna, buatlah nama untuk username email yang nantinya digunakan sebagai login gmail. Buat menggunakan nama asli atau bisa nama alias asal semua tulisan digabung dan memang tersedia [Belum digunakan orang lain].

6. Membuat kata sandi, Samakan kedua kolom saat mengisi. Buatlah kata sandi dengan minimal 8 karakter, boleh gabungan huruf angka dan simbol. Jika takut lupa silahkan dicatat!

7. Pemulihan Kata Sandi, kamu bisa pilih Lain kali atau siapkan opsi pemulihan. Disini saya memilih untuk Lain Kali kemudian Next.

8. Layanan google bisa langsung di next..

9. Tuntaskan Akun, bisa langsung di next dengan menekan Saya Setuju.

10. Mengautentikasi, tulis pada kolom yang ditunjukan oleh box captcha. Pastikan sama dalam penulisan huruf besa kecil, kemudian Next !.

11. Menyimpan akun, pada langkah kali ini aplikasi kamu akan loading yang tandanya server google sedang memproses pendaftaran gmail yang kita buat. Biarkan saja hingga selesai sendiri.

12. Berhasil masuk ke Akun, bisa langsung tekan segitiga kanan untuk next, dan aplikasi akan menutup dengan sendirinya.

13. Sekarang buka aplikasi Gmail yang ada di layar android, dan akun email baru yang kamu buat pun sudah berhasil. Selamat !.

Pastinya sekarang kamu sudah mempunya email gmail yang baru di hp android, dengan cara buat email gmail yang simple ini. Artikel sengaja tidak saya lengkapi dengan gambar agar sobat mau membaca dan lebih paham. Karena kalau pakai gambar nantinya artikel tidak dibaca, hanya mengikuti gambar saja dan itu akan membuat kamu cepat lupa jika nanti ingin membuat email baru lagi. Maaf ya, dan terimakasih sudah mampir ke blog Cara Buat Email Gmail.

Postingan populer dari blog ini

Cara Buat Akun Google Play Store Terbaru Di Semua Android

Cara Buat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP 2017

Buat Akun Gmail - Cara Bikin Email Baru di HP Android